SevenDomino – Banyak orang yang masih belum mengetahui Apa bau badan kamu mengungkapkan kesehatan kamu? Saat tubuh mengeluarkan bau yang mungkin orang lain anggap tidak enak, ia dikenal sebagai bau badan. Ras dikatakan menjadi penyebab utama bau. Namun, ini tidak sepenuhnya benar karena praktis tidak berbau manusia. Ini adalah pemukulan cepat bakteri di hadapan keringat dan dekomposisi keringat pada asam yang pada akhirnya menyebabkan bau. Yang terpenting, bau badan harus diperhatikan sebagai penyebab kekhawatiran karena ia mengatakan banyak tentang masalah kesehatan potensial seperti diabetes, masalah hati atau diet yang tidak benar.

Baca Juga : 26 orang menunjukkan apa yang sebenarnya ada di balik adegan gambar yang sempurna

Dalam artikel ini, kami mengumpulkan beberapa informasi tentang bau badan dan kemungkinan penyebabnya.

1. Jika tubuh kamu memiliki bau tinja.

Hal ini bisa disebabkan oleh obstruksi usus. Ini adalah kondisi medis yang sangat serius, yang terjadi bila terjadi penyumbatan di usus besar atau kecil. Obstruksi usus ini biasanya menyebabkan pernapasan yang berbau seperti tabung, dan apapun yang kamu makan hanya akan memperparah bau mulut kamu. Di sisi lain, masalah pencernaan dapat menyebabkan bau keringat yang tidak baik. Vena ketiak lebih terpengaruh, meski bagian bodi yang berbeda juga bisa menghasilkan bau keringat dari tinja.

2. Jika kamu mencium bau pahit.

Maka kamu mungkin ingin mengunjungi dokter kamu karena ini membicarakan masalah dengan hati. Hati yang lambat menghasilkan berbagai bahan kimia yang memiliki bau aneh, yang tentunya akan mempengaruhi bau busuk tubuh. Hati juga ditandai dengan gejala seperti masalah pencernaan dan mual.

3. Jika tubuh kamu berbau amis.

Kamu mungkin memiliki kondisi yang disebut sindrom bau ikan atau trimethelamine. Hal itu terwujud dalam bau badan ofensif dan bau ikan busuk di air kencing, keringat dan pernapasan orang-orang yang menderita kelainan ini akibat sekresi trimetilamia (TMA) yang berlebihan. Sayangnya, itu adalah penyakit turun temurun dan gejala terasa sejak lahir. Penyebab lain dari bau amis dapat terjadi sebagai akibat kelebihan protein dalam makanan atau adanya bakteri tertentu. Inilah sebabnya mengapa pengobatan sindrom ini, terlepas dari antibiotik dan losion asam tertentu, mencakup beberapa persyaratan diet.

4. Jika tubuh kamu bau harum. 

Ini bisa jadi pertanda diabetes. Tubuh kamu mungkin memiliki bau manis atau buah karena kadar keton tinggi di aliran darah kamu. Jika air kencing memiliki bau tertentu, bisa juga merupakan gejala penyakit sirup maple. Ini adalah kelainan metabolik yang menyebabkan ketidakmampuan tubuh memecah asam amino valin, leusin dan isoleucin.

5. Jika kamu memiliki bau telur busuk.

Kamu bisa makan banyak daging. Daging adalah produk yang berbobot pada sistem pencernaan, sehingga orang yang makan banyak daging sehari bisa memiliki bau belerang yang menyilauan seperti telur busuk. Alasan untuk bau ini adalah karena tingginya proporsi asam amino yang mengandung belerang pada daging, terutama daging merah. Tidak ada salahnya asam amino ini, tapi perlu dicerna dengan baik, yang tidak terlalu umum.

6. Jika tubuh kamu berbau alkohol.

Mungkin akhir-akhir ini kamu sudah banyak. Saat kita mengkonsumsi alkohol, tubuh mengenalinya sebagai racun dan mencoba memecahnya menjadi asam asetat. Kamu bisa memetabolisme sekitar 90% alkohol dengan cara ini, dan sisanya diekskresikan secara berbeda. Bagian darinya keluar dengan air kencing, tapi juga diekskresikan dengan keringat dan melalui saluran pernafasan. Inilah yang membuat bau badan tertentu setelah pesta besar.

7. Jika kamu mencium tubuh bau keringat dan berkeringat banyak.

Kamu harus menjalani tes hiperhidrosis, yang pada dasarnya berkeringat berlebihan. Meskipun penyakit neurologis, endokrin, sistemik dan penyakit menular lainnya juga dapat menyebabkan hiperhidrosis, kebanyakan kasus terjadi pada orang sehat jika tidak. Panas dan emosi bisa disebabkan oleh hiperhidrosis, namun banyak orang yang menderita gangguan keringat ini terutama pada saat bangun tidur, bahkan pada suhu normal dan tanpa stres. Area utama tubuh manusia adalah ketiak, paha dan kaki.

Sekian informasi yang kami berikan. Semoga bermanfaat.
Apakah kamu mengetahui kondisi lain yang menyebabkan bau badan? Silahkan Comment di artikel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here