Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya kembali menggagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. Sandi akan diperiksa terkait kasus dugaan penggelapan penjualan aset tanah siang ini.

“Rencananya jam 13.00 WIB pemeriksaannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (30/1/2018). Domino99

Argo mengatakan, pemeriksaan terhadap Sandi adalah pemeriksaan lanjutan dari sebelumnya. Sebelumnya, Sandiaga telah menjalani pemeriksaan polisi dengan pertanyaan sebanyak 9 poin.

“Pemeriksaan lanjutan, ada beberapa yang belum ditanyakan,” imbuhnya. BandarQ

Dalam pemeriksaan yang lalu, Sandiaga membantah menerima uang total Rp 8 miliar hasil penjualan lahan. Adapun lahan yang dipermasalahkan pelapor adalah lahan yang diklaim miliknya dengan nomor Sertifikat Hak Milik (SHM) nomor 258 senilai Rp 3,4 miliar. QQOnline

Sementara pihak Andreas Tjahjadi-yang telah ditetapkan sebagai tersangka-mengklaim bahwa tanah itu milik PT Japirex. Sandi sendiri merupakan komisaris dan pemegang 40 persen saham, sementara Andreas memegang 60 persen saham PT Japirex.

Djoni sendiri adalah direktur di perusahaan yang bergerak di bidang ekspor industri rotan tersebut. Perusahaan itu dilikuidasi, sehingga aset-aset termasuk lahan harus dijual sebagai syarat likuidasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here